Selasa, 07 Juni 2011

Kebudayaan Spanyol

Budaya Spanyol secara luas dikenal karena Flamenco musik dan tari, bullfights , fantastis pantai dan banyak sinar matahari. Tapi apa Spanyol dikenal? Hal ini lebih banyak untuk ditawarkan dari itu. Hal ini - dan telah berlangsung selama ribuan tahun, salah satu pusat kebudayaan Eropa.
"Spanyol adalah berbeda!", Spanyol gunakan untuk mengatakan. Mereka tidak menentukan dibandingkan dengan apa: ke seluruh Eropa, ke seluruh dunia, atau bahkan untuk dirinya sendiri? Kita tidak tahu, tapi kami melakukan yang terbaik untuk menyediakan Anda dengan banyak informasi mengenai's budaya Spanyol sehingga Anda dapat menemukan jawaban atas pertanyaan ini dan banyak orang lain sendiri.
Spanyol memiliki warisan artistik yang luar biasa. Angka-angka yang dominan dari Zaman Keemasan adalah berbasis seniman El Greco Toledo dan Diego Velázquez . Francisco de Goyamuncul pada abad ke-18 sebagai pelukis paling produktif Spanyol dan ia menghasilkan beberapa potret sangat tidak menarik royalti. Dunia seni pada awal abad 20 dipengaruhi oleh kelompok yang luar biasa seniman Spanyol: Pablo Picasso , Juan Gris, Joan Miró dan Salvador Dalí , duta budaya artistik di Spanyol.
Teman-arsitektur Spanyol berkisar dari monumen prasejarah di Menorca di Kepulauan Balearic, ke reruntuhan Romawi Merida dan Tarragona, yang dekoratif Lonja di Sevilla , bangunan Mudéjar, katedral Gothic, istana, monumen modernis fantastis dan Gaudí 's patung pembohong rumit di Barcelona. Mereka semua mewakili budaya Spanyol.
Contoh lain dari budaya Spanyol adalah penemuan dari gitar Spanyol, yang diciptakan di Andalusia pada 1790 ketika sebuah string keenam ditambahkan ke kecapi Moor. Ini diperoleh bentuk modern di tahun 1870-an. musisi Spanyol telah mengambil gitar rendah hati ke ketinggian yang memusingkan dari keahlian dan tidak lebih daripada Andrés Segovia (1893-1997), yang didirikan gitar klasik sebagai genre. Flamenco, musik berakar dalam) lagu cante (jondo mendalam dari gitanos (gipsi) dari Andalusia, mengalami kebangkitan de. Paco Luciaadalah yang paling dikenal flamenco gitaris internasional.
Temannya Camarón de la Isla, sampai kematiannya pada tahun 1992, lampu terkemuka jondo cante kontemporer. Dalam fusi flamenco-rock 1980-an (alias "rock gipsi") dikembangkan oleh orang-orang seperti Pata Negra dan Ketama, dan pada 1990-an Radio Tarifa muncul dengan campuran irama flamenco dan suara abad pertengahan.
Bakalao, kontribusi Spanyol ke dunia techno, muncul dari Valencia .


sumber : http://www.donquijote.org/culture/spain/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar