Selasa, 07 Juni 2011

Pengorganisasian Data

setiap saat kita akan mengorganisasikan data kita butuh struktur agar data itu mudah di mengerti dan bersifat informatif.

menurut saya data , agar dapat mudah di pahami oleh seseorang/lebih yang membutuhkannya dapat di buat menjadi bentuk-bentuk gambar maupun diagram agar dapat diolah informasinya, dapat mudah di pahami dan menjadi lebih bermanfaat.

adapun bentuk-bentuk gambar tersebut contohnya

diagram garis

ini hanya contoh dari bentuknya saja.

diagram dengan bentuk garis yang mengikuti tiap titik dari data yang kita miliki, bisa digunakan untuk melihat naik turunnya suatu nilai tiap satuan waktu.

diagram batang

hanya sebagai contoh bentuk

diagram dengan bentuk persegi ,hampir sama dengan diagram garis yang dapat melihat naik turunnya suatu nilai dalam kurun waktu tertentu ,tetapi diagram ini juga dapat menuliskan tiap nilai dalam kelas-kelas tertentu.

diagram lingkaran/pie

hanya sebagai contoh bentuk

diagram ini berbentuk bulat dan biasa dibuat untuk menjelaskan nilai-nilai dari suatu data dalam bentuk bagian atau menunjukan bagian dari nilai data.

histogram

hanya sebagai contoh bentuk

histogram sama dengan diagram batang dalam bentuk dan fungsinya, hanya saja diagram ini memiliki tepi batas dari tiap kelas yang di tunjuk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar